Minggu, 19 Mei 2013

Cara solusi sound di windows 7


Jumpa dengan saya Blogger Indonesia, kali ini saya bawakan postingan tentang cara mengatasi permasalahan sound yang tidak keluar suara, tidak ktif, atau tidak berbunyi.
Ketika kita menginstall Windows 7 maka permasalahan yang sering muncul adalah sound komputer kita tidak bisa mengeluarkan suara atau tidak berbunyi, dan lain sebagainya. Untuk mengatasi hal tersebut sangat mudah, dan sebenarnya bisa dikatakan bukan masalah. Hanya saja kita kurang mengerti denganWindow 7  yang masih tergolong baru. Agar sahabat netter ada beberapa hal yang perlu sahabat perhatikan jika sahabat ingin menggunakan windows 7. Cobalah simak beberapa tips penting berikut:
  • Pastikan terlebih dahulu bahwa perangkat keras untuk sound dalam kondisi normal. Artinya sebelum menginstall Windows 7 sound anda benar benar hidup, atau benar benar anda pastikan bahwa matinya sound anda memang karena permasalaha windows 7 yang anda install, bukan karena kabel terputus, speaker mati dan lain sebagainya.
  • Pastikan komputer yang anda install sudah cukup syarat untuk menggunakan wandows 7. Sebagai contoh, jangan anda menginstall komputer pentium 2 dengan sistem ini.
  • Install driver soundcard untuk Windows 7. Pastikan bahwa sound driver yang anda gunakan itu memang cocok atau sudah compatibel dengan windows 7. Hal yang sering terjadi ialah seseorang menginstallnya dengan sound driver yang cocok dengan window xp dan versi versi sebelumnya. Jika memang soudn driver anda tergolong lama, maka cobalah anda cari driver terbaru yang cocok dengan Windows &7 di website yang memproduksi motherboard anda.
  • Pastikan Settingan atau pengaturan program soun pada windows 7 anda sudah benar. Mohon maaf saya tidak akan menjelaskan secara rinci, karena setiap motherboard dan setiap driver memiliki cara setting yang berbeda. Saran saya cobalah otak atik pengaturan sound yang anda gunakan dengan cara klik start> Control panel > Hardware And Sound kemudian pilihlah program soud driver  yang anda install ( kebetulan yang saya gunakan VIA HD AUDIO DECK) Disinilah kita bisa mengatur sound kita.
Itulah sekedar tips untuk mengatasi Windows 7 yang mengalami dengan sound  tidak bisa mengeluarkan suara. Jika ada yang perlu di pertanyakan silahkan isi di form komentar.  Jika anda tetap tidak bisa mengatasi masalah dengan cara ini, dan anda dapat mengatasinya dengan cara anda sendiri, silahkan juga di share melalui form komentar agar orang lain juga bisa mengatasinya. Terimakasih semoga membantu.

Related Post:

Widget by [ BMATINDAS ]

2 komentar:

Anonim mengatakan...

gan!di contril panel kmpter ane bukan via hd audio deck,tapi window mobility center,semuanya sudah terinstal dengan baik tapi suaranya masih tidak keluar,ane pake macbook pro,di lubang headpone ada indikator lampu merah menyala

Anonim mengatakan...

Pak, numpang tanya
Kalau headset dan suara speaker dari laptop berbunyi bersamaan.
selain itu, jika volume nya di besarkan, maka akan terdengar suara "biiiiiiiiiib" terus menerus. bagaimana penyelesaiannya ya pak? terimakasih.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by BMATINDAS - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons