Rabu, 29 Mei 2013

DIAM-DIAM MENGHARAPKAN ORANG LAIN GAGAL


Pagi All...!

Inilah hanya sebuah renungan...manakala,

Kita sering melihat dunia ini sebagai sebuah perlombaan besar. Semua orang bersaing satu sama lain. Kita percaya ada nasib baik dan nasib buruk. Sayangnya nasib baik atau keberuntungan tidak cukup untuk semua orang. Bila ada orang lain yang mengalami nasib buruk, tidak sadar Kita pun bernapas lega. Bernapas lega karena bukan Kitalah yang gagal, bangkrut, jatuh, ditinggalkan pasangan, dihujat orang, atau dipecat atasan.

Hampir setiap manusia secara lahiriah kadang memiliki perasaan iri hati atau cemburu. Dan tanpa kita sadari kita sering merasakan kegirangan besar atas kegagalan yang menimpa orang lain. Kemalangan yang menimpa orang lain membuat hidup kita terasa lebih baik. Banyak di antara kita yang mengukur kesuksesan dari kehidupan orang lain, kegagalan orang lain menjadi sebuah kesuksesan bagi Kita.

Hidup ini memang tentang perjuangan, namun marilah kita ingat selalu bahwa hidup bukanlah permainan menang-kalah ‘atas orang lain’. Jangan jadikan kegagalan orang lain sebagai pijakan kesuksesan Kita. Bayangkan bila keadaan berbalik arah dan Kitalah yang ada dalam posisi kemalangan. Temukanlah tolak ukur pembanding lain ‘yang lebih menyenangkan’ dan bisa Kita kejar dengan penuh semangat. 

Kita semua tentu tidak ingin menjadi predator bagi yang lainnya bukan? ... ini hanya sekedar saling mengingatkan. 

* Please Share! 

Related Post:

Widget by [ BMATINDAS ]

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by BMATINDAS - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons