Senin, 27 Mei 2013

Cara memperbaiki falshdisk yang tidak bisa di format

Flash disk saat ini sudah menjadi kebutuhan mayarakat sehari-hari untuk keperluan menyimpan dan memindahkan data. Bagi Anda yang sering berurusan dengan komputer rasanya tidak akan lepas dari benda mungil yang satu ini. Namun, pernahkah Anda mengalami error pada flash disk yang membuat Anda melakukan format, dan saat Anda melakukan format, flash disk tersebut tetap minta format kembali atau tidak bisa diformat. Tentunya hal ini sangat menjengkelkan bukan? Lalu bagaimana Cara Memperbaiki flash disk tidak bisa diformat dan minta format terus menerus ini? Disini saya akan membagi caranya untuk Anda.

Memperbaiki flash disk yang minta diformat terus menerus

Bagaimana Cara Memperbaiki flash disk yang tidak bisa diformat atau minta format terus menerus
Ada dua buah cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi error ini. Yang pertama menggunakan cara mannual dan cara kedua menggunakan software.

1. Memperbaiki flash disk yang tidak bisa diformat dengan cara manual
Untuk cara manual ini, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan:
  • Colokkan Flash Disk Anda ke komputer
  • Klik tombol Start pada Windows Anda, lalu klik Run. Untuk pengguna Windows 7, Klik start lalu ketikkan Run pada kotak Search programs and files.
  • Akan terbuka jendela baru, ketikkan compmgmt.msc pada kotak tersebut, lalu klik OK atau tekan Enter
  • Jendela Computer Management akan terbuka, klik pada bagian Storage -->Disk Management
  • Biasanya, flash Disk Anda akan terdeteksi sebagai salah satu Disk di komputer tersebut
  • Klik kanan pada flash disk yang terdeteksi, lalu pilih create partition
  • Setelah itu, klik kanan kembali dan pilih format
  • Selesai, dan semoga flash disk Anda dapat kembali normal lagi
2. Memperbaiki Flash disk yang tidak bisa diformat menggunakan software
Jika cara pertama tidak berhasil untuk mengatasi error di flash disk Anda, cara kedua ini bisa dicoba, yaitu dengan menggunakan software. Beberapa software yang bisa Anda gunakan antara lain:

Hard Disk Low Level Format Tool
Penggunaan software ini cukup mudah, namun prosesnya berjalan agak lambat. Software ini dapat melakukan repair atau perbaikan pada flash disk dan media storage lainnya. Setelah perbaikan selesai anda juga dapat melakukan format ulang pada media storage yang Anda inginkan. Software ini ukurannya cukup kecil, hanya sekitar 500 KB.

Repair
Sesuai namnya, software ini dapat melakukan repair error yang dialami media penyimpanan Anda. Dengan ukurannya yang hanya sekitar 492 KB, software ini akan langsung mendeteksi flash disk Anda saat dijalankan. Yang kemudian akan memperbaiki kerusakan yang dialami. Software ini lebih ringan dan proses perbaikannya lebih cepat dibanding Hard Disk Low Level Format Tool, dan tentunya mudah digunakan.

Untuk softwarenya sendiri bisa Anda cari di Google, banyak sekali situs yang menyediakan download software tersebut. Tapi kalau Anda tidak mau susah-susah mencari, berikut saya share download linknya:

Hard Disk Low Level Format Tools:
http://www.sharebeast.com/x4btd8grkfj2
Repair:
http://www.sharebeast.com/z3cbmm5obzkk

Nah, semoga setelah membaca artikel ini, Anda tidak perlu bertanya-tanya lagi tentang bagaimana Cara Memperbaiki flash disk yang tidak bisa diformat atau minta format terus menerus? Semoga bermanfaat dan semoga berhasil..

Related Post:

Widget by [ BMATINDAS ]

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by BMATINDAS - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons